Cara Membuat Keripik Singkong Pedas

Kali ini admin akan berbagi tentang resep dan cara membuat keripik singkong pedas yang mirip dengan keripik Setan produk Ma'icih Karuhun

Untuk menghasilkan keripik singkong pedas yang enak dibutuhkan beberapa patokan, diantaranya adalah dari kualitas singkong terbaik, bunbu pe, dan cara pengolahan. alangkah baiknya bila mengikuti cara yang dijelaskan di bawah ini:

Bahan bahan yang diperlukan:
  1. Singkong
  2. Merica
  3. Ketumbar
  4. Daun Jeruk
  5. Garam
  6. Gula
  7. Minyak Nabati
  8. Bubuk Bawang merah
  9. Bubuk Bawang putih
  10. Cabe Rawit

Cara Membuat keripik :
  1. Siapkan singkong kupaslah kulitnya lalu iris tipismenggunakan alat pengiris atau pisau lalu dicuci.
  2. Rendam irisan singkong dalam air panas yang telah diberi 1 sdt sodakue (untuk volume 1 liter air = 1 sdt soda kue) dan diamkan hingga dingin. Waktu yang diperlukan hingga air dingin atau kira-kira 1 jam setelah itu dibilas lalu keringkan.
  3. Siapkan minyak dalam penggorengan yang diletakkan diatas nyala api, lalu goreng singkong dalam minyak panas, singkong yang digoreng harus terendam secara merata hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Cara Membuat Bumbu tabur pedas :

Campurkan bubuk cabe rawit, ketumbar bubuk bawang merah, bawang putih, merica, daun jeruk yang telah dikeringkan dan dihancurkan, garam, gula dengan selera takaran yang sesuai selera.

 
Trik agar bumbu tabur menempel sempurna dengan keripik :

Agar bumbu tabur dapat menyatu dengan sempurna pada keripik maka campuran minyak nabati kedalam bumbu tabur yang telah dibuat sehingga bumbu terlihat lembab (jangan sampai basah). Lakukan penaburan pada saat keripik dalam keadaan panas agar bumbu meresap dengan baik.

Untuk menghasilkan rasa pedas yang diinginkan, anda dapat menambah atau mengurangi kadar irisan cabai rawit  yang sebelumnya sudah di sangrai dengan kering.