Cara Membuat Obat Anti Nyamuk Oles

nyamuk
Nyamuk adalah salah satu hewan yang paling sering dijumpai dibelahan bumi manapun, meski berukuran kecil dan hanya bertahan hidup beberapa minggu saja, namun kehadirannya sangat mengganggu, selain mengganggu saat tidur, nyamuk juga adalah saalah satu penyebar berbagai jenis penyakit seperti demam berdarah dan malaria.

Wilayah Indonesia yang beriklim tropis menyebabkan hewan yang gemar menyedot darah manusia ini berkembang biak dengan subur. Cara apapun telah dilakukan oleh manusia untuk mengurangi gigitan nyamuk. Diantaranya adalah dengan melakukan penyemprotan (foging), membakar obat anti nyamuk, menyemprot dengan insektisida, sampai menggunakan raket elektrik. Hal tersebut tentu saja merepotkan, apalagi bila saat akan tidur nyamuk sudah menyerang, nah kali ini admin akan berbagi tentang cara membuat Obat Anti nyamuk Oles yang mirip dengan lavenda, Autan dan lain-lain. Cara pemakaiannyapun sama, yakni dengan cara dioleskan ke bagian kulit yang biasa diserang nyamuk seperti lengan dan kaki.


Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Champer spt .........150cc
  • Milk Cleansing........500 Gram
  • Minyak DDT............3cc
  • Minyak kayu putih...10cc
  • Minyak Cengkeh ... .10cc
  • Menthol Po..............5 gram

Proses pembuatan:
  1. Siapkan bahan bahan seperti: Champer spt, Milk Cleansing, Minyak DDT, Minyak kayu putih, dan Minyak Cengkeh kemudian dicampurkan dengan cara diaduk hingga rata. 
  2. Masukkan Menthol Po Sambil ke dalam adonan diaduk terus hingga semua bahan tercampur.
  3. Saring campuran dengan kain halus agar campuran terlihat jernih.
  4. Setelah campuran jadi, masukkan ke dalam botol yang ditutup rapat, simpan di tempat sejuk dan kering.